MANFAAT GETAH POHON PISANG

Manfaat Getah Pohon Pisang
===========================







Pisang adalah buah yang cukup mudah ditemukan dimanapun. Selain buahnya yang enak, pisang juga memiliki berbagai manfaat yang bisa digunakan untuk obat seperti Obat Titan Gel dan di gunakan untuk kebaikan tubuh, baik itu dari segi kesehatan dan kecantikan. Namun, belum banyak yang mengetahui terkait manfaat pisang yang kaya tersebut sehingga perlu untuk diberikan penjelasan agar masyarakat menjadi paham dan tidak kebingungan dalam menemukan formula ampuh. Buah pisang termasuk jenis makanan yang cocok untuk digunakan sebagai pencuci mulut. Buah ini juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung janin. buah pisang memiliki kandungan yang kaya, diantaranya adalah kandungan nutrisi, kalium, asam folat. Buah ini memiliki kemampuan dalam menyimpan cadangan kalsium pada tubuh, forfor serta nitrogen yang sangat bermanfaat dalam proses regenerasi jaringan tubuh. Bahkan, getah pisang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lho.



Selain itu, buah pisang juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat kaya, ia juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin B kompleks, Kalium, Kalsium, Fosfor, Zat besi, serta magnesium. Kandungan tersebut memiliki beragam manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat getah pisang untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa dijadikan rujukan…
1. Sebagai sumber energy

Manfaat getah pisang pertama adalah dapat dimanfaatkan sebagai sumber energy. Hal tersebut disebabkan karena pisang sendiri mengandung karbohidrat yang dibutuhkan sebagai sumber energy bagi tubuh. dengan mengkonsumsi buah pisang yang di dalamnya mengandung getah pisang sebanyak dua biji akan dapat membantu mencukupi kebutuhan energy Anda. ini juga termasuk ke daalm cara yang sehat untuk memenuhi kebutuhan tubuh. dengan menggunakan pisang, Anda akan terhindar dari zat kimia yang berbahaya karena getah pisang tergolong bahan yang alami.
2. Membantu meningkatkan kesehatan otak

Manfaat getah pisang yang selanjutnya untuk kesehatan adalah mampu meningkatkan kesehatan otak. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu membantu manusia dalam meningkatkan kinerja otak sehingga otak Anda akan semakin berfungsi dengan baik. Upayakan untuk mengkonsumsi getah pisang yang terdapat dalam pohon pisang secara teratur supaya otak Anda semakin cemerlang.
3. Membantu mengobati jerawat

Jerawat adalah salah satu gangguan pada kulit yang sangat meresahkan. Selain mengganggu kenyamanan, jerawat juga mengurangi rasa percaya diri. maka, jika Anda menderita masalah ini, upayakan untuk segera mencari formulanya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan getah pisang. Kandungan yang ada di dalamnya mampu menyembuhkan jerawat bahkan hingga ke akarnya.
4. Membantu menghaluskan kulit wajah

Manfaat lain dari getah pisang adalah mampu membantu mengatasi masalah wajah yang kasar. Dengan menggunakan cara ini secara rutin, wajah Anda berangsur-angsur akan menjadi halus dan lembut. Hal ini juga disebabkan karena kandungannya yang memiliki peran besar dalam mengatasi masalah wajah.
5. Membantu mengatasi diabetes

Manfaat selanjutnya yang dimiliki oleh getah pohon pisang adalah membantu menyembuhkan diabetes atau biasa disebut dengan kencing manis. Untuk Anda yang menderita diabetes, sangat disarankan untuk memakan getah pisang yang khas gorontalo yang dikukus dan dicampur dengan jenis kelapa parut muda sebagai makanan tambahan.
6. Membantu mengobati sakit maag

Maag adalah penyakit yang menyerang sistem pencernaan, utamanya lambung. Salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit maag adalah dengan menggunakan getah pisang.
7. Membantu menyehatkan tulang

Selain beberapa hal di atas, getah pohon pisang ternyata juga bermanfaat dalam membantu menyehatkan tulang. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tulang adalah elemen penting dalam tubuh manusia dan harus senantiasa dijaga kesehatannya. Salah satunya dengan menggunakan getah pisang.
8. Membantu menyembuhkan luka bakar

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dari getah pisang adalah kemampuannya dalam membantu menyembuhkan luka bakar.  Luka bakar adalah salah satu kendala yang cukup sulit untuk disembuhkan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan menggunakan getah pisang, luka bakar Anda akan sembuh lebih cepat. caranya cukup dengan mengoleskan getah pisang pada luka Anda dan lakukan cara ini beberapa kali.
9. Membantu melancarkan peredaran darah

Manfaat lain dari getah pohon pisang adalah mampu membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini disebabkan kandungannya yang khas dan kaya. Dengan demikian, tidak hanya darah jantung Anda yang sehat, namun tubuh Anda secara keseluruhan juga akan ikut sehat.
10. Membantu meningkatkan mood

Manfaat selanjutnya dari getah pohon pisang adalah untuk membantu meningkatkan mood. Ada banyak faktor yang menyebabkan manusia tidak mood dalam kesehariannya. Maka salah satu alternatif alaminya adalah dengan menggunakan getah pisang.

Komentar